Resep dan Cara Membuat Nastar Fatmah Bahalwan

Cara Membuat Nastar Fatmah Bahalwan - Untuk resep dasar saya ikut resep dasar ibu Fatmah Bahalwan Full, hanya ada yang saya kurangi takarannya sesuai masukan-masukan yang saya baca di group ini dan berdasarkan feeling saja. Dan saya pernah baca untuk menambahkan keju juga. Berikut resepnya ya:

Nastar Fatmah Bahalwan

Resep Membuat Nastar Fatmah Bahalwan

Selai Nanas:
  • 3 buah nanas gula jawa (pas kebetulan beli dapetnya gula jawa)
  • 50gr gula pasir
  • 3 pcs cengkeh
  • 3 cm kayu manis

Cara buat:

  1. Parut nanas
  2. Masak nanas beserta airnya hingga sedikit mendidih
  3. Masukkan cengkeh dan kayu manis, aduk dan tunggu sebentar.
  4. Masukkan gula pasir
  5. Masak hingga berwarna coklat tua.
  6. Bagi selai agar sama rata saat diisi ke kulit nastar.
Resep Nastar Gulung Fatmah Bahalwan Ncc  
Kulit Nastar:
  • 500gr tepung terigu protein rendah
  • 40gr tepung maizena
  • 50gr gula halus
  • 3 sdm susu fullcream
  • 200gr butter (saya pakai elle&vire)
  • 200gr margarine
  • 4 kuning telur omega (2 mentah, 2rebus)
  • 2sdt vanila cair
  • keju edam parut 50gr
  • keju permesan 50gr
Resep dan Cara Membuat Pastel  
Cara buat nastar:
  1. Campur butter, margarine, kuning telur, gula halus, vanila cair. Jangan terlalu lama hanya hingga tercampur rata.
  2. Ayak, campur dan masukkan: tepung terigu, maizena, susu bubuk.
  3. Masukkan keju edam parut dan permesan.
  4. Campur, uleni, hingga kalis dan tidak lengket.
  5. Bagi menggunakan sendok takar kedua besar agar sama rata (saya tidak di timbang, jd pake sendok takar untuk baginya)
  6. Isi dengan selai bentuk bulat
  7. Lumeri alas panggang dengan minyak, panggang nastar di suhu 140c selama 35 menit
  8. Angkat dinginkan
Bahan olesan:
  • 2 kuning telur omega yg berwarna orange
  • 2 sdt skm
  • 2 sdm minyak goreng
NB:
  • Pastikan pengolesan dilakukan saat nastar dingin.
  • Oles dengan bahan olesan. Saya tiga kali oles. (Sekali oles tunggu hingga kering, dan oles kembali, ulangi sampai 3 kali)
  • Panggang kembali selama 5 menit.
Saya suka warna kuning muda seperti ini, jika ingin agak kecoklatan sedikit lebih lama di pemanggangan saja menurut saya.

Video singkat pembuatan:

 
Terima kasih. Selamat mencoba.


*sumber : Sharon Pangemanan

Posting Komentar untuk "Resep dan Cara Membuat Nastar Fatmah Bahalwan"