Resep dan Cara Membuat Mie Goreng Tek-tek Ala Funny's Kitchen

Mie Goreng Tek-tek Ala Funny's Kitchen
Cara Membuat Mie Goreng Tek-tek Ala Funny's Kitchen - Siapa sih yang gak kenal sama mie goreng tek-tek yang biasa dijual abang-abang entah dipojokkan jalan atau lewat depan rumah? Pasti semua kenal dan suka sekali dong yah termasuk saya. Ada satu misteri yang sampai sekarang masih menjadi teka-teki bagi saya, kenapa mie goreng atau nasi goreng yang dijual abang-abang tek-tek itu pasti rasanya lebih maknyus atau lebih mantabs ketimbang buatan homemade (hayooo ada yang tahu kenapa?). Entahlah saya sendiri bingung, namun apapun itu hanya si abang-abang tersebut dan Tuhan yang tahu jawabannya hahahaha.

Berhubung saya lagi kepengeeeen bangeetttt makan mie goreng tek-tek akhirnya semalam saya eksekusi aja dirumah ala Funny's Kitchen. Rasanya? Wuidiih gak kalah sedap kok sama yang dijual abang-abang itu, malah lebih enak. Apalagi makannya di bungkus sama kertas cokelat seperti ini, hahahaha puas deeh. Yuukkk... pada ikutan bikin dengan resep terlampir dibawah ini, may all of you have a wonderful day everyone ☺️🙏.

Mie Goreng Tek-tek Ala Funny's Kitchen

-----------------------------------------
Bahan:
2 bungkus mie goreng instant, rebus sisihkan
1 buah dada ayam, potong dadu
3 buah sosis, potong serong
3 batang sawi hijau, potong kecil
2 telur ayam
1 wortel, kupas potong korek api
Segenggam kol iris
1 sdt bawang putih cincang
1 sdm minyak wijen (sesame oil)
2 sdm saus tiram (oyster sauce)
1/2 sdt kaldu ayam bubuk (Optional)!
Minyak goreng secukupnya

Pelengkap:
Kerupuk warna warni / gado gado
Daun bawang iris secukupnya
Bawang goreng secukupnya
Acar homemade secukupnya

Cara buat:

- Tumis ayam sampai berubah warna dengan sedikit minyak, masukkan sosis, bawang putih, kol, wortel, sawi, tambahkan minyak wijen lalu masak sampai layu.
- Masukkan mie, saus tiram, dan kaldu bubuk sambil terus di aduk sampai matang. Siap disajikan dengan pelengkap. Selamat mencoba :))

#MieGorengTektek #IndonesianFriedNoodles #DibungkusKertasCokelat #HomemadeFoods #YummyFoods #MadeByFunnysKitchen #CopyrightPicturesFmsa2017.


*sumber: Fani Valenzuela

Posting Komentar untuk "Resep dan Cara Membuat Mie Goreng Tek-tek Ala Funny's Kitchen"