Resep Brownie

Cara Membuat Brownie  - Sudah lama ga bikin brownie, kangen juga. Akhirnya kemarin bikin & alhamdulillah shiny crustnya muncul. Brownienya diinapkan semalaman jadi tambah enak, apalagi aku paling suka brownie yang fudgy. Berikut aku sertakan resep buat yang mau coba 😊
Resep Brownie


Resep Brownie


Bahan Brownie:
150gr dark chocolate.
50gr mentega.
40gr minyak.
2 telur.
150gr gula halus (aku pakai gula biasa).
100gr tepung terigu protein rendah.
35gr cokelat bubuk.
1sdt vanilla ekstrak (di resep asli tidak ada, tapi aku lebih suka bikin kue pakai vanilla ekstrak)

Cara Membuat Brownie:
1. Lelehkan mentega, minyak & dark chocolate dengan cara ditim. Sisihkan.
2. Di mangkuk lain, masukkan telur, gula & vanilla. Mixer hingga gula larut. Aku pakai gula biasa, mixer selama 3 menit, masih ada butiran gulanya, tapi tidak apa-apa. Kalau pakai gula halus lebih cepat larut.
3. Masukkan lelehan cokelat ke adonan telur. Aduk rata.
4. Ayak terigu & cokelat bubuk. Aduk rata. Jangan terlalu over mix.
5. Tuang kedalam loyang yang sudah dialasi baking paper. Aku pakai loyang 20×20cm.
6. Beri topping sesuai selera.
7. Panggang di oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Di resep asli panggang dengan suhu 200C selama 5-10 menit, kemudian diturunkan secara bertahap hingga 150C sampai matang. Kalau aku panggang dengan suhu 175C selama 25 menit.

Sumber : Indah Farida, resep: Erlina Lim

Posting Komentar untuk "Resep Brownie"