Resep dan Cara Membuat Nugget Ayam by Fah Umi Yasmin

Resep Nugget Ayam
Nugget Ayam by Achi Sunasih
Cara membuat Nugget Ayam - Nugget ayam ini permintaan anak saya. Kali ini dibuat dengan tambahan parutan wortel. Resep saya lihat dari mba fah umi yasmin. Alhamdulillah anak dan suami suka. Terima kasih mba atas resepnya. Yang mau coba silahkan saya tulis kembali resepnya.

Resep Nugget Ayam

By : Fah Umi Yasmin

Bahan :
400 gr ayam, yang ditimbang cuma dagingnya ya 400 gr
2 btr telor utuh
2 sdm tepung kanji
1 batang daun sladri
1 batang daun bawang
5 siung bawang putih, ulek
50 gr keju ceddar parut
1/3 sdt merica bubuk
1 sdt garam
1/3 sdt gula
1/4 sdt kaldu instant

Pelapis :

4 sdm tepung trigu
Air
Aduk rata, buat adonan agak kental

Tepung Panir

Caranya :

Blender ayam bersama telor

Siapkan baskom, masukkan blenderan ayam, tepung & semua bahan, aduk rata

Siapkan loyang, olesi margarin (saya pakai loyang ukuran 22x10 cm)

Kukus selama 20 menit

Kalau sudah dingin potong sesuai selera

Masukkan ke pencelup & balur panir

Goreng sampai kecoklatan
Nb : hasil saya 32 pcs potongan nugget.

Posting Komentar untuk "Resep dan Cara Membuat Nugget Ayam by Fah Umi Yasmin"