Resep dan Cara Membuat Sambal Petir by Umi Harisa


Resep sambal petir
Sambal Petir by Umi Harisa
Cara membuat sambal petir - Ini resep sambal petir versi saya, bagi yang mau pake monggo silahkan. nTapi perlu saya sampekan untk semua jenis sambal mentah/sambal bawang yang di jual warung/restoran yang saya sering makan disana

Belum satupun dari cita rasa sambalnya yang saya rasakan tanpa micin/penyedap rasa
Dari tes rasa dan analisa lidah saya selama ini, sehingga terwujud resep sambal Yang ahirnya saya namai sambal petir ini

Yang bisa menaklukkan galaknya pedas rawit merah bisa menjadi sambal yang pedas dan gurih adalah cuma Micin, garam dan minyak goreng yang dipanaskan

Kalo masih berasa keras pedasnya belum mencape tingkat pedas gurih, tinggal nambahkan kalo tidak garam, micin ya minyaknya
Belajar pandai pandai main dirasa aja ya bunda๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Selamat mencoba๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป


Resep Sambal Petirby Umi Harisa



250 gr cabe rawit merah, cuci dan keringkan
5-7 Siung bawang putih kering
2 cendok teh garam
1.1/2 cendoh teh Micin
150ml minyak goreng

Caranya :

Uleg dan haluskan semua bahan nggak sampe halus banget ya (masih kliatan cabe agak kasar)
Kumpulkan sambal ketengah cowek
Panaskan minyak sampe benar benar mengepul
Siramkan diatas sambal sampai rata dan aduk pelan2


Kalo rasa masih menyengat pedas
Berarti komposisi garam micin sama minyak belum pas bunda, karna beda cabe satundan lainya..
Bisa ditambah minyak panas /garam sampe atau micin sampe rasa seimbang, antara pedas dan gurih

Oh iya, bunda jangan ragu ragu untuk memakai resep saya ini karna ini asli racikan saya, nggak bakal aada yang komplain

Ini asli cowek saya warisan dari Almarhumah ibu saya dulu๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Posting Komentar untuk " Resep dan Cara Membuat Sambal Petir by Umi Harisa"