Resep Donat tanpa Ulen

Donat tanpa ulen
Donat tanpa ulen
Cara membuat donat tanpa ulen - Donat tanpa ulen kalau tidak salah resepnya bunda Ani Kodriyatun dari lampung.Tekstur donatnya empuk banget dan saya sudah berkali-kali buat pakai resep ini.

Terimakasih untuk resepnya bunda,sangat membantu bagi saya,karena saya buatnya bisa sambil gendong baby saya yang baru berumur 9 bulan dan sedang aktif-aktifnya merangkak.
Kalau ada yang ingin mencobanya,saya sertakan resepnya.

Resep Donat tanpa ulen

Ani Kodriyatun

Bahan
250 gr tepung terigu
50 gr gula pasir
100 cc air
1 butir telur
1 sdm ragi
1 sdm pelembut roti{saya skip}

Cara membuat
Hangatkan air + gula,aduk sampai larut + telur,aduk lagi + ragi,aduk lalu diamkan 5 menit.
Kemudian tuang terigu aduk pakai spatula,diamkan 20 menit.adonan sangat lengket,tapi tidak apa-apa.setelah 20 menit kempiskan adonan,bentuk sesuai selera,jangan lupa tangan dibalur tepung karena adonan masih agak lengket.diamkan lagi 20 menit.
Lalu goreng.dinginkan kasih toping sesuai selera.

Posting Komentar untuk "Resep Donat tanpa Ulen"