Resep Roti Sobek by Ummu Hafidz Rakan Astila

resep roti sobek
Roti Sobek
Cara membuat roti sobek


Resep Roti Sobek

by Ummu Hafidz Rakan Astila

Bahan:
500 gram tepung cakra kembar
240 mililiter air
2 sendok teh ragi instan
6 sendok teh gula pasir
1 1/2 sendok teh garam
8 sendok makan susu bubuk full cream
2 telur ayam ukuran besar
margarin atau mentega boleh 84 gram

Cara membuat;
masukkan air, ragi, gula pasir, garam, susu, aduk, tambahkan telur aduk, masukkan tepung, aduk menggunakan spatula
setelah tercampur saya pakai standing mixer untuk menguleni masukkan mentega/margarin uleni sampai kalis di dalam mixer, adonan agak lembek tidak terlalu kalis
tutup adonan menggunakan plastik wrap
istirahatkan sampai mengembang 2 kali lipat
tinju adonan sampai kempis,
potong-potong dan isi sesuai selera sambil langsung di tata di dalam happy call, tutup happycall dengan plastik wrap dan tutup kembali dengan tutupnya
istirahatkan lagi sampai kembali mengembang panggang saya pakai happycall dengan api kecil dan digeser geser

catatan : happycall yg saya gunakan berukuran 30 centi meter, satu resep saya panggang dengan sekali panggang, waktu pemanggangan saya kira-kira saja, yang jelas sering digeser geser happy callnya supaya apinya tidak hanya kena disatu sisi, setelah yang sisi bawah matang, saya balik happycallnya untuk memanggang bagian atas dan ini juga digeser geser dan hanya sebentar

Posting Komentar untuk "Resep Roti Sobek by Ummu Hafidz Rakan Astila"