Resep Saucijzenbrood

Resep Saucijzenbrood
Saucijzenbrood by Frieda
Cara membuat Saucijzenbrood - Jenis roti ini termasuk jenis kudapan yang biasa dinikmati untuk makan siang ataupun sebagai snack di Belanda. Bagian luarnya terdiri dari bladerdeeg/pastry tapi dimasukkan dalam kategori roti disini. Roti ini nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat dan sangat mudah dan cepat cara pembuatannya. Jika kita mengunjungi toko roti ataupun supermarket di Belanda, jenis roti ini bisa kita temui dalam 3 ukuran berbeda : mini (ini model one bite/satu kali masuk ke mulut), standart dan besar (ukuran yang ini biasanya ada di toko roti tertentu atau berdasarkan pesanan). Berikut ini akan saya tuliskan resepnya ya :

Resep Saucijzenbrood

(Baca : Sausaysenbrood)
by Frieda Hoogenboom
Bahan :

250 gr daging sapi giling
2 butir telur
2 sdm susu cair
1 lembar roti putih tanpa kulit
10 lembar kulit puff pastry siap pakai (ukuran 12 cm x 12 cm)
Garam secukupnya
1/2 sdt Pala bubuk
Lada bubuk secukupnya
1/2-1sdt cabe giling (jika suka/pilihan)

Cara membuatnya :

Rendam roti sejenak di didalam mangkuk dengan susu cair. Lalu peras sedikit.

Ambil sebuah mangkuk dan campurkan di dalamnya daging giling, pala bubuk, garam, lada bubuk, 1 butir telur dan roti yang telah direndam dan sambal. Uleni sampai tercampur rata dan bagi adonan menjadi 10 bagian. Bentuk masih2 adonan bulat panjang seperti sosis.

Letakkan 1 bagian isi di bagian tengah pastry lalu lipat dua pastry sehingga gulungan isi ada di dalam pastry (seperti menutup kulit pastel). Tekan-tekan bagian pinggir pastry dengan garpu agar melekat satu sama lainnya. Ulangi sampai semua selesai.

Olesi permukaan pastry dengan kocokan telur dan letakkan diatas loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti. Panggang di oven dengan suhu 159° celcius selama 10-15 menit sampai matang kecoklatan (suhu dan waktu tergantung model oven masing-masing).
Jika ingin model mini, potong roti sebelum di panggang di oven.

Selamat mencoba dan menikmati teman-teman
.

Posting Komentar untuk "Resep Saucijzenbrood"