Resep ‌Cake Cappucino by Nanik Juniati

Cara mudah membuat Cake Cappucino - Dirumah ada Good Day Cappucino nganggur, karena Saya dan suami bukanlah penggemar kopi... Eman kalo ngak dimanfaatin akhirnya saya pun coba membuat Cake Cappucino dan hasilnya ternyata lembuuuut banget dan baunya juga harum.. saya suka..saya suka dan ini cucok banget untuk para pecinta kopi😍

Resep ‌Cake Cappucino
Cake Cappucino by Nanik Juniati

Resep ‌Cake Cappucino 

Source : Cookpad kang Dadan
By : Nanik Juniati

Bahan :

6 Butir Telur
160 Gram Gula Pasir
2 Saset Good Day Moccacino (saya ganti cappucino)
1 Sdt sp
1 Bungkus Dancow
200 Gram Terigu
100 Gram Mentega ( Cairkan )
25 Gram Maizena
15 Gram Bubuk Creamer (saya skip)
1 sdt pasta mocca (saya skip)
1 Sdth Vanili bubuk
Pasta Coklat Untuk Motif

Cara Buat :

1. Kocok telur, vanili dan gula..sudah satu menit tambahkan sp, kocok sampai mengembang, kental berjejak, 10 sampai 15 menit Sesuaikan mixer masing2

2. Turunkan mixer ke speed rendah, masukkan cappucino dan campuran, susu bubuk dan maizena

3. Tambahkan terigu masih dengan speed rendah..aduk asal rata...matikan dulu mixernya

4. Siapkan cairan mentega, ambil seperlunya adonan, aduk rata menggunakan sendok sampai rata, hidupkan lagi mixer denga speed rendah..tuang adonan campuran mentega tadi..aduk rata sebentar sajah...matikan mixer aduk balik dengan spatula

5. Ambil seperlunya adonan untuk motif coklat, tambahkan pasta coklat nya aduk rata sisihkaan

6. Siapkan loyang yang sudah di olesi carlo, buat motif coklat sesuai selera, masukkan adonan, kemudian panggang sampai mateng, sajikan..😍

Posting Komentar untuk "Resep ‌Cake Cappucino by Nanik Juniati"