Resep dan Cara Membuat Lapis Legit Gulung

Cara Membuat Lapis Legit Gulung
Cara membuat lapis legit gulung - Diantara semua hasil percobaan di dapur saya selama ini, sepertinya hari ini atau tepatnya hasil bakingan hari ini yang membuat saya paling bahagia dan bangga dengan hasil akhirnya.

Beberapa bulan terakhir, kue ini sering sekali muncul di timeline IG saya dan membuat saya terkagum-kagum sekaligus penasaran, bukan dengan rasanya, tapi lebih ke cara membuatnya, tapi begitu lihat harga kursusnya, saya langsung ciut, cukup tinggi untuk budget saya dan ternyata itu malah semakin membuat saya tertantang untuk mencobanya sendiri.

Resep Lapis Gulung ini sangat jarang ditemukan, saya tidak heran karena pastinya mereka yang sudah kursus pasti punya etika dan kepentingan untuk tidak membagikannya, tapi apa sih yang tidak mungkin jika kita benar-benar mengusahakanya. Ditengah pencarian saya, akhirnya saya menemukan resep disalah satu akun IG seseorang yang tampaknya juga berjualan berbagai makan kue termasuk kue ini. Saya memberanikan diri menanyakan ke beliau beberapa hal tentang kue ini dan hebatnya beliau sangat baik bahkan memberikan beberapa tips agar dipercobaan pertama ini resiko gagal bisa diminimalkan, apalagi bagi saya yang belum bisa membuat lapis legit.

Dan seperti yang terlihat, saya berhasil membuatnya. Bahagia sekali rasanya ditambah ketika Paksu mencobanya, beliau langsung mengacungkan jempol. Para bakers pasti tahu bagaimana rasanya saat itu.

Resep Lapis Legit Gulung

Resep - @dapur_lindawaty

Bahan 1:
10 buah kuning telur
100 gr gula (Ly next 80gr )
1/2 sdt vanilli bubuk

Bahan 2:
30 gr terigu kunci biru
1 sdm susu bubuk
1/2 sdm tepung maizena

Bahan 3 :
60 gr margarine
85 gr butter (tadi cuma pakai Blueband cake & cookies)

Cara membuat :
Kocok bahan 1 sampai kental mengembang berjejak lalu masukan bahan 2 sambil diayak ke bahan 1 dan mixer rata dengan speed rendah

Kocok bahan 3 sampai mengembang pucat lalu masukan bahan 3 kedalam campuran bahan 1 dan mixer rata speed rendah.

Siapkan loyang (ada loyang khusus ukuran 24x60, tapi Ly pakai 2 loyang ukuran 20x30) oles mentega dan lapisi kertas roti ( bawahnya saja ), tuang adonan dan ratakan.

Panggang hingga matang dan gulung ( Ly panggang dengan suhu 170°C di rak bawah api atas bawah selama 5 menit pertama, lalu setelah itu pindah rak tengah dan pakai api atas saja selama 10 menit hingga permukaan kecoklatan. Angkat dan letakan di kertas roti, beri susu kental manis dan gulung.)

Posting Komentar untuk "Resep dan Cara Membuat Lapis Legit Gulung"