Resep Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Enak dan Lembut by Yunda Yun

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Enak dan Lembut by Yunda Yun
Cara membuat bolu pisang kukus - Cemilan saya malam ini bun, bolu kukus pisang raja, memanfaatkan pisang hasil kebun kemarin, no mixer, tapi rasanya enak dan lembut, masih setia dengan resepnya bunda yunda yun..

Bila ada yang mau resepnya

BOLU PISANG KUKUS 
asli lembut dan enak no  mixer ya bun 
Resep banyak yang berhasil ini saya pakai 2 resep ukuran loyang 20 cm
Pakai pisang apapun bisa asalkan mateng 
Tapi pisang mas..pisang uli atau barangan hasilnya lebih cantik ini tadi ngukus nya hampir 1 jam..

RESEP BOLU PISANG KUKUS 

BY YUNDA YUN 

No mixer pakai pisang barangan juga cantik 
4 buah  pisang  emas setara 200 gram 
2 telur utuh 
120  gram  gula halus 
50 ml  minyak 
125 gram  terigu 
1/2 sdt  baking soda 
1/2 sdt baking powder 
1/2 sdt  vanili 

CARA MEMBUAT 
1....ayak  terigu  baking soda dan baking  powder  sisihkan 
2.. haluskan  pisang 
3.. ambil  wadah  pecahkan  telur  masukkan  gula  aduk  sampai  gula  larut  saya  pakai  whisker kemudian  masukkan  minyak  aduk rata lagi 
4... masukkan  campuran  terigu  tadi  aduk rata  dan  terakhir  pisang  aduk  sampai  beneran  rata 
5... masukkan  loyang  olesi  sedikit  minyak  kukus  35 menit  api  sedang 
6... saya  pakai  loyang  ukuran  di  bawah  18 kali  18.. kalau  mau buat  2 resep  pakai  
Loyang  18 kali  18 Ok  selamat mencoba

-Saya pisangnya pake pisang raja ya bun, pisang kepok juga enak, bila yang tidak suka manis boleh dikurangi takaran gulanya, minyaknya saya ganti dengan blueban* yang dicairkan

Selamat malam dan selamat beristirahat😘

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Enak dan Lembut by Yunda Yun"