Resep dan Cara Membuat Bebek Ireng Madura Otentik

resep bebek ireng madura
Cara membuat bebek ireng madura - Siapa yang tak suka? kalo saya sih suka bingiiiittt.
bebek madura ini adalah opsi terakhir yang sulit saya tolak ketika jiwa picky eater saya muncul.
tetapi kadang jika membelinya maka saya akan memakannya dengan berjuta grundelan di benak diri ini.

bagaimana tidak?untuk sepotong bebek madura tanpa nasi,dibanderol dengan harga 22 ribu yang sesungguhnya jika anda membeli ayam goreng sudah dapat tiga potong pret ciken (eh)
but when i came to the process i finally understand.

Untuk mendapatkan sambel irengnya membutuhkan waktu dan pengorbanan yang tak sedikit.saya harus merelakan kulit saya yang mulus (hiiiiyyy) untuk terkena percikan minyak,belum lagi berdiri berjam jam di depan kompor. ketika matang,tak henti saya mengerjap,beneran miripppp

resep bebek ireng ini sangat sedikit yang kredible di internet,tetapi insya allah resep ini lumayan otentik. anda hanya harus menyisihkan waktu dan harus benar benar kurang kerjaan ketika membuatnya. berikut resepnya

Resep Bebek ireng ala madura

by Pipit Syafitri

bahan 
2 ekor bebek tua,potong 8 masing masing.

bumbu halus
250 gram bawang merah
2 bonggol bawang putih
3 ruas jari kunyit
2 ruas jari jahe
3 ruas jari lengkuas
1 sdm ketumbar bubuk
4 batang sere ukuran besar,ambil putihnya dan rajang halus
300 gram cabe rawit merah

bahan lain
2 bungkus kaldu bubuk rasa ayam
1/2 sdm garam
1 sdt gula
1,5 liter air
3 lembar daun jeruk.
minyak untuk menggoreng

Cara membuat

rebus bebek bersama bumbu halus dan bahan lain dengan api sedang cenderung kecil hingga empuk dan air menyusut,
matikan api,angkat bebek dan biarkan dingin.kita akan melanjutkan prosesnya nanti,kini kita akan work on sambel ireng

-tuang minyak secukupnya di wajan,goreng sisa endapan bumbu dengan api kecil,aduk sesekali,lanjutkan proses ini hingga bumbu berwarna kehitaman.

goreng bebek hingga matang,tak usah kering kering ya.tiriskan,lalu siram dengan sambal ireng.
sajikan dengan nasi pulen

Posting Komentar untuk "Resep dan Cara Membuat Bebek Ireng Madura Otentik"