Resep dan Cara Membuat Puding Semangka

PUDDING SEMANGKA
Recooked by MARTIKA DWIYANTI.
Original resep by Ibu Elvira @NCC

Bahan :

Bahan 1:
  • 4 lembar roti tawar kupas pinggirnya 
  • 1 butir telur 
  • 4 sendok makan mentega dicairkan 
  • 10 sdm air
    Blender semua bahan, sisihkan
Bahan 2:
  • 4 gelas Air 
  • 2 Sachet agar-agar plain 
  • 3 sachet SKM PUTIH 
  • 100 gram gula pasir 
  • garam sedikit aja
    Masak hingga setengah mendidih
Puding Semangka
Puding Semangka
Cara Membuat :
  1. Campurkan bahan roti yang diblender tadi ke adonan agar-agar sambil diaduk-aduk hingga mendidih. 
  2. Angkat dan bagi menjadi 3 adonan, MERAH, PUTIH, HIJAU dengan perbandingan (4:1:2). 
  3. Letakkan gelas terbalik ditengah loyang. Masukkan warna HIJAU dulu dari atas gelas, lalu PUTIH, dan terakhir MERAH. 
  4. Taburkan meses ke bagian warna merah. Hidangkan selagi dingin.

Note :
  • Pada bahan 1, saya ganti roti tawar dengan 15 keping biscuit rasa vanilla. Penggunaan mentega yang dicairkan dan 10 sdm air juga saya skip. Saya menambahkan perasan air jeruk lemon 1 buah agar telur tidak berbau amis dan puding ada sensasi rasa asam. saya tambahkan pula 1 bungkus santan kara. 
  • Bahan 2 saya tambahkan air menjadi 6 gelas karena saya lebih suka puding yang tidak terlalu keras. Meses coklat untuk hiasan biji semangka saya ganti dengan wijen hitam (sangrai). 
  • Belah (puding) semangkanya besok saja karena adonan belum mengeras sempurna

Posting Komentar untuk "Resep dan Cara Membuat Puding Semangka"