Resep Roti Tawar Strawberry Yoghurt

Cara membuat roti tawar - Weekend tuh buat saya saatnya quality time with my family, biasanya sih hang out keluar. Naaah, tapi sebelum pergi pastinya sarapan dulu dong dirumah. Kebetulan dirumah banyak yoghurt dan buah Strawberry iseng-iseng saya bikin roti pakai yoghurt rasa Strawberry (memang dasar saya orangnya gak bisa diem wkwkwk), hasilnya? Inilah dia hasil bebikinan tadi, serat rotinya dapat dan teksturnya lembuuutttt sekaliii... yang mau ikutan bikin monggo lihat resepnya dibawah ini yah happy weekend everyone ☺🙏
Roti Tawar Strawberry Yoghurt


Roti Tawar Strawberry Yoghurt

Authentic recipe by: Funny's Kitchen
 

Bahan:
  • 500gr (3 1/2 cups) bread flour --> bisa juga pakai all purpose flour.
  • 1/2 cup gula (100gr) --> sekilas memang terlihat banyak tapi kalau sudah jadi roti rasa manisnya pas kok (tapi sesuai selera masing-masing saja).
  • 100gr cup margarin
  • 4 kuning telur
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm ragi aktif
  • 200ml susu tawar hangat
  • 100ml yoghurt strawberry

Cara buat:

  1. Campur ragi dengan susu dan 1 sdm gula, sampai berbusa. Sisihkan. - Masukkan semua bahan lainnya ke dalam mixer (termasuk sisa gula), tambahkan campuran ragi, kocok sampai semua tercampur (gunakan kaki hook untuk mengaduk roti). Adonan harus sudah kalis --> lakukan proses mengaduk selama 25-30 menit!
  2. Transfer dough dalam wadah tutup dengan serbet bersih --> pada tahap ini adonan dough akan sangat lengket, biarkan saja JANGAN ditambah tepung, biarkan mengembang sampai dua kali lipat (3 jam).
  3. Panggang didalam oven 325F selama 35 menit (sesuaikan dengan oven masing-masing), setelah matang diamkan selama 10 menit didalam oven dengan pintu sedikit terbuka. Rotipun siap dihidangkan dan disantap. So simple bukan? Good luck yah...😉😋!!!
Notes:
Kunci empuknya roti itu terletak pada penggunaan kuning telur yang (memang) agak banyak, plus proses proofing yang agak lama (minimal 3 jam). Kalau membuat SESUAI DENGAN RESEP, Inshaa allah tekstur roti yang dihasilkan pun akan lembut & empuk seperti punya saya... selamat mencoba ☺😉👍!

*sumber : Fani Valenzuela

Posting Komentar untuk "Resep Roti Tawar Strawberry Yoghurt"