Resep Putu Londo ( Putu Belanda) by Rahmawati Saidi

Resep Putu Londo
Putu Londo
Cara membuat putu londo - Buat bunda-bunda yang ingin mencoba ini resepnya.

Resep Putu Londo ( Putu Belanda) modif by Rahmawati Saidi

Bahan Cake:
200 gr terigu protein sedang (saya 10 gr susu bubuk + 1 sdm munjung maizena sisanya terigu)
4 btr kuning telur (saran nambah 1 putih telur biar agak garing)
200 gr margarin (saya 100 g blue band cake and cookies + 100 gr butter)
100 gr gula halus
Parutan keju di campur di adonan(tambahan dari saya

Bahan Vla:
700 gr susu UHT (saya 2 susu bantal rasa keju+uHT 250 ml + SkM + air total semua 700 gr) untuk susu optional aja yah bund.. Sesuaikan sama keinginan, jadi bisa pakai SKM, susu bubuk dan sebagainya.
40 gr susu bubuk (saya skip)
80 gr maizena
1 sdm munjung tepung custard
200 gr gula (saya 1 sdm,karna rasa manis saya ambil dari SKm)
50 gr margarin (1 sdm butter)

Bahan tambahan: kismis sebagai hiasan

Cara buat: Vla
1. Campur semua bahan kecuali margarin, Aduk rata (saring bila perlu supaya tidak ada yang menggumpal) Jerang di atas api sedang sambil diaduk sampai mengental, Kecilkan api, aduk terus sampai agak lama meletup-letupnya.
2. Matikan api. Masukkan margarin aduk rata biarkan dingin.

Cara buat: Cake
1. Kocok dengan mixer gula halus, margarin sampai lembut. Masukkan kuning telur satu persatu sampai mengembang. Matikan mixer.
2. Tuang bertahap terigu, aduk lipat dengan spatula (saya: mixer dengan kecapatan rendah) Masukkan dalam piping bag.
3. Dalam cetakan putu belanda yang sudah disemir margarin, semprotkan adonan cake ke dinding bagian dalam n dasar cetakan. Semprotkan adonan vla sampai memenuhi lubang cake dengan bantuan piping bag.
4. Panggang dalam oven yg telah dipanasi terlebih dahulu dg panas 180°c sampai matang lebih kurang 45 menit tergantung masing2 oven

Posting Komentar untuk "Resep Putu Londo ( Putu Belanda) by Rahmawati Saidi"