Resep dan Cara Membuat Speculaas Kenari

Resep dan Cara Membuat Speculaas Kenari
Cara Membuat Speculaas Kenari - Selamat siang bapak dan ibu NCC. Sebelum libur longweekend kemarin aku membuat salah satu kue favoritnya mama yaitu Speculaas. Speculaas adalah kue khas Belanda dengan cita rasa rempah-rempah. Untuk resep speculaas aku memakai resep Speculaas Kenari dari Ibu Fatmah Bahalwan dan alhamdulillah mama, om, tante serta sahabat alm.kakakku suka sekali speculaas yang aku buat ini.

Berikut ini aku share resep speculaas kenari dan sedikit tips dari Lo Foodie.

Resep Speculaas Kenari

Source : Ibu Fatmah Bahalwan
Rebake : Hera Kitchen

Bahan:

250 gr Tepung terigu
100 gr Gula palem
125 gr Mentega
1 sdm Bumbu spekoek
2 sdm Susu cair
50 gr Kacang Kenari/Kacang
Mede, panggang, cincang
kasar (aku memakai Kacang
Almond karena stock
dirumah hanya ada Kacang
Almond)

Cara Membuat:

1. Kocok gula palem dan mentega hingga lembut.

2. Masukkan campuran tepung dan bahan-bahan lainnya, aduk rata hingga adonan dapat dipulung.

3. Gilas adonan setebal 3 mm, cetak sesuai selera dan letakkan pada loyang datar yang telah dioles margarin.

4. Panggang dalam oven dengan suhu 150°C selama 30 menit hingga matang, angkat.

Tips :

1. Tempatkan adonan dalam wadah dan simpan dalam kulkas selama 1 jam. Ini penting untuk struktur kue yang kering dan padat. Setelah 1 jam keluarkan adonan dari kulkas, gilas adonan dan bentuk.

2. Jika menggunakan cetakan Speculaas dari kayu, taburi cetakan dengan tepung beras, tekan dan hentakkan diatas loyang.

Selamat mencoba

Posting Komentar untuk "Resep dan Cara Membuat Speculaas Kenari"