Resep Caterpillar Bread by Dyah Yunita Artanti

Resep caterpillar bread
Cara membuat Caterpillar bread - Pertama kali mencoba membuat roti dengan bentuk seperti ini, hihihiii ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Resep rotinya saya ambil dari resep roti empuk (soft bread) buku 241 resepnya tim ncc tapi saya buat hanya setengah resep. Tutorial bentuk roti saya tiru dari blog nya teh ricke (just my ordinary kitchen) 


Resep Caterpillar bread

Resep softbread ncc👌

250 gr terigu protein tinggi
50 gr gula
5-6 gr ragi instan
Bread improver (saya skip)
2 kuning telur
100 ml (dan siapkan 50 ml untuk tambahan)
50 gr mentega
Garam secukupnya

Pelengkap
Sosis (saya pakai sosis ayam merk champ)
Keju quick melt (merk kraft)
Oregano
Mentega untuk olesan setelah matang

Cara membuat
Semua bahan kecuali mentega dan garam dimasukkan ke dalam bowl dan mix sampai rata. Lalu tambahkan mentega dan garam, mix lagi sampai kalis elastis. Diamkan kurang lebih 30 menit di tempat hangat (saya diatas mejikom). Ambil 40 gr dough, pipihkan memanjang dan isi dengan sosis, potong2 melintang dan putar ke kiri dan kanan sehingga membentuk caterpillar. Taburkan keju quickmelt dan oregano, diamkan lagi sekitar 10 menit, lalu panggang di suhu 180 derajat selama 25 menit. Panas2 olesi dengan butter

Posting Komentar untuk "Resep Caterpillar Bread by Dyah Yunita Artanti"