Resep Matcha Thypon Swiss Roll

Resep Matcha Thypon Swiss Roll
Cara membuat matcha thypon swiss roll - Selamat siang.. Masih penasaran sama motif si badai topan alias si’Hurricane. Dan masih belum bagusss juga hasilnya, tapi tak apa karena untuk rasanya tetap TOP. Hasil swiss rollnya lembut, kempyus kempyus gitu. Rasa dan aroma matcha’nya juga enak. Aku pakai resep dasar dari victoria bakes dengan sedikit penyesuaian. Langsung aja resepnya buat yang mau cobain 😊
.

Resep Matcha Thypon Swiss Roll

By Susana Gracia
.
Bahan A :
4 butir Kuning Telur
50 ml Minyak
70 gr Tepung Terigu
60 ml Susu Cair
.
Bahan B :
4 butir Putih Telur
70 gr Gula
1/4 sdt cream of tartar
.
Lapisan Matcha (campur) :
1 sdm Matcha
1 1/2 sdm air
.
Cara membuat :
1. Campur kuning telur, minyak sayur dan susu cair, aduk rata dengan whisk. Tambahkan tepung Terigu, aduk lagi  hingga rata. 
2. Kocok putih telur, cream of tartar sampai berbusa, lalu tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit, sambil terus dikocok sampai soft peak. 
3. Kemudian masukkan adonan putih telur secara bertahap ke adonan kuning telur, lalu aduk, dengan tehnik balik hingga adonan tercampur dengan rata. 
4. Ambil 1/3 adonan lalu campur dengan matcha yang sudah menjadi pasta. Aduk rata.
5. Tuang 2/3 adonan putih tadi ke loyang persegi uk 28x28cm yang sudah diberi kertas baking, ratakan. Lalu tuang adonan Matcha keatas permukaan adonan putih, ratakan.
6. Gunakan ujung gagang sendok sayur
*tarik  garis horizontal dari kiri atas ke arah kanan terus kebawah tarik lagi garis horizontal ke arah kiri. Begitu seterusnya sampai ke bawah.
*Lalu tarik garis vertikal dari kiri atas ke arah bawah lalu geser ke kanan tarik lagi kearah atas. Begitu seterusnya sampai selesai.
7. Oven dengan suhu 180 selama 10 menit pertama lalu turunkan suhu menjadi 150 selama 20 menit / sampai matang ( api atas bawah)
9. Oles dengan whip cream kocok dan beri isian sesuai selera. Gulung sambil dipadatkan. Simpan sebentar di kulkas agar gulungan lebih padat. Lalu potong and enjoooyyy!!

Posting Komentar untuk "Resep Matcha Thypon Swiss Roll"