Resep Cara Membuat Kue Talam Jagung

resep kue talam jagung
Cara membuat kue talam jagung - Kue talam jagung salah satu kue tradisional yang menjadi favorit keluarga saya, mungkin juga favorit keluarga bunda panda.. Resepnya saya modifikasi sedemikian rupa hingga sesuai dengan harapan saya..
Semoga bermanfaat😊

Resep Kue Talam Jagung
Resep from Cookpad
Modifikasi by Della Dwiyana

Bahan Kuning (Jagung):
200 gram jagung manis pipilan
100 gram gula pasir
3 sdm tepung maizena
60 ml santan kara
Vanili bubuk secukupnya
Garam halus secukupnya

Bahan Putih:
3 sdm tepung beras (saya pakai rose brand)
70 ml santan kara
30 ml air
3 sdm tepung sagu/hunkwe (boleh skip)
Garam halus secukupnya

Cara membuat:
1. Lapisan kuning : Blender jagung manis, campur dengan gula pasir, santan, maizena, vanili dan garam
2. Lapisan putih: Campurkan semua bahan, aduk rata dan sisihkan
3. Tuang adonan kuning ke dalam cetakan yang sudah di olesi minyak sayur , kukus 20 menit (saya pakai loyang persegi ukuran 18 cm). Lalu tuang adonan putih, kukus lagi 10 menit, angkat dan siap di sajikan.. 
NB: gunakan daun pandan sebagai hiasan dan penambah aroma wangi

Selamat mencoba💕

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Kue Talam Jagung"